Minggu, 16 September 2018

Mau Meminjam Dana di TunaiKita? Kenali Dulu 5 Faktanya

Terkemuka - Berbagai produk layanan fintech mulai menjamur di Tanah Air. Salah satu yang tidak boleh dikesampingkan bernama TunaiKita. Buat yang sudah lama berkecimpung di bidang ini, pasti sudah kenal. Tetapi, untuk yang baru kenal, mungkin akan muncul banyak pertanyaan. Nah, untuk mengenalinya, simak dulu 5 fakta berikut ini.


1. Apa Sih TunaiKita Itu?

Singkatnya, TunaiKita merupakan perusahaan yang menyediakan pinjaman online lewat teknologi lending robot. Jadi, setiap data yang masuk saat Anda menggunakan aplikasinya, langsung dianalisis oleh robot itu. Secara otomatis, profil serta skor pinjaman Anda akan tercatat. Tanpa diberi tahu, robot-robot itu mampu membedakan satu akun dengan lainnya.
Pinjaman yang disediakan variatif. Mulai dari 4 juta Rupiah hingga 20 juta Rupiah. Jangka waktu pelunasannya antara 3-6 bulan. Tapi, ada juga khusus buat Anda yang ingin meminjam dengan total pinjaman rendah. Totalnya mulai dari 500 ribu Rupiah hingga 5 juta Rupiah. Tenornya lebih pendek, yakni antara 10-30 hari saja.

2. Apakah TunaiKita Terdaftar OJK?

Mungkin ada yang bertanya juga tentang status tempat pinjam online di hadapan badan pengawas dari pemerintah seperti OJK. Sebagai perusahaan yang pertama kali menggunakan lending robot, tentu terdaftar. Semua aktivitas dan pergerakannya disetujui lewati perundang-undangan POJK/77. Persisnya tentang perizinan untuk beroperasi di tengah masyarakat.

Setiap ada yang membuat akun, langsung dilaporkan ke OJK biar dicatat. Walaupun baru berdiri di tahun 2017, perusahaan ini langsung bertindak sebagai pihak profesional. Setiap transaksi, peraturan, kebijakan, serta lain-lainnya dilakukan secara transparan. Hal itu dimaksudkan agar tercipta hubungan akrab antara peminjam dengan pihak pertama.

3. Sumber Pendanaan TunaiKita

Untuk mendirikan sebuah fintech yang solid memang diperlukan modal besar. Tujuannya untuk mengantisipasi kalau-kalau ada yang macet dan sebab lainnya. Jadi tidak pas-pasan. Berdasarkan peraturan dari OJK, sumber pendanaannya berasal dari mitra pendanaan yang sudah ada kontrak di antara pemberi pinjaman dengan peminjam.

Kadang-kadang mendapat suntikan juga dari berbagai mitra yang ingin berinvestasi di perusahaan ini. Bisa dari investor domestik maupun luar negeri. Mengingat fintech hari ini betul-betul mengalami kemajuan pesat. Keuntungan yang didapatkan dari biaya jasa yang Anda bayarkan selama masa peminjaman.

4. Kapan Jam Operasionalnya?

Tidak seperti perusahaan fintech lain yang memilih libur untuk akhir pekan, perusahaan ini buka setiap hari. Untuk hari Senin-Jumat, jam operasionalnya mulai dari 8 pagi hingga 8 malam. Hari Sabtu antara pukul 8 pagi sampai 4 sore. Jam operasional hari Minggu sama dengan Sabtu. Selama jam kerja, Anda bebas bertanya ke customer service kalau ada perlu.

Akan tetapi, kalau Anda ingin menghubungi lewat website-nya, tentu harus masuk ke akun dulu. Selain itu, Anda juga dibebaskan untuk memberikan kritik dan saran agar pelayanan bisa lebih baik lagi. Aspirasi Anda bisa disampaikan lewat email customer service. Pasti ada balasannya kok. Bahkan ramah-ramah balasannya.

5. TunaiKita Itu Kantornya Di Mana?

Berhubung perusahaan ini legal, tentu ada kantornya. TunaiKita berlokasi di Jl. HR. Rasuna Said, Kav. 62 Kuningan, Jaksel, lantai 8 Suite 810 di gedung Setiabudi Atrium. Barangkali Anda ingin bertemu langsung dengan pihak bersangkutan. Meskipun ada di Jakarta, layanannya mampu menjangkau seluruh tempat di Indonesia yang ada akses internetnya.
Meminjam dana lewat online memang mudah. Tetapi jangan pernah disepelekan. Semua yang bersangkutan dengan pemberi pinjaman harus valid dan legal. Sebagaimana yang sudah dipenuhi oleh TunaiKita. Minimal, begitu meneken kontrak peminjaman, Anda sudah merasa nyaman dan baik-baik saja ke depannya.
Read More