Selasa, 15 Januari 2019

6 Jenis Makanan Menambah Berat Badan Bayi dalam Kandungan


tips menambah berat badan bayi dalam kandungan


Kesehatan bayi ketika lahir nantinya pastinya menjadi fokus bagi setiap orang tua. Tidak heran apabila kemudian banyak ibu yang ingin tahu tips menambah berat badan bayi dalam kandungan. Soalnya bayi yang lahir dengan berat badan yang proporsional dan cukup pasti idaman setiap orang tua. Untuk bisa mewujudkannya, ada 6 jenis makanan wajib dikonsumsi. 

1. Susu

Jenis makanan pertama yang diketahui dapat mewujudkan keinginan Anda ini adalah susu. Seperti yang selama ini diketahui bahwa susu memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Ternyata kandungan kalsium yang dimiliki susu ini diketahui dapat bermanfaat untuk pembentukan tulang si kecil dalam perut. Jadi pasti akan menambah berat badan si kecil. 

2. Ikan Salmon

Bukan hanya susu karena ternyata ikan salmon juga bisa dijadikan pilihan untuk menambah berat badan si kecil. Tidak sampai di situ saja keunggulan yang dimiliki oleh makanan ikan salmon. Soalnya ikan salmon diketahui memiliki kandungan asam lemak omega 3 hingga sumber protein yang sangat baik untuk pertumbuhan otak si kecil sedari dini. 

3. Kacang Kedelai

Bagi Anda para ibu yang memilih menjadi vegetarian ketika hamil tidak perlu bingung memilih asupan nutrisi. Soalnya dari sekian banyak asupan nutrisi yang bisa dipilih ternyata kacang kedelai bisa dijadikan pilihan terbaik. Bukan hanya karena memiliki kandungan kalsium yang tinggi tapi juga karena kandungan protein dalam kacang kedelai baik untuk berat badan bayi.

4. Daging Ayam Tanpa Lemak

Jenis makanan berikutnya yang termasuk tips menambah berat badan bayi dalam kandungan adalah daging ayam tanpa lemak. Bukan tanpa alasan, karena daging ayam tanpa lemak ini memiliki kandungan sumber protein yang baik untuk perkembangan otot hingga sel bayi di dalam perut ibu. Selain itu, daging ini juga cocok untuk mencegah anemia pada si ibu. 

5. Sayur Bayam dan Brokoli

Ketika masa kehamilan, si ibu juga mesti memperhatikan asupan sayuran yang masuk ke dalam tubuhnya. Dari sekian banyak pilihan sayuran yang ada sangat disarankan untuk menjatuhkan pilihan pada bayam dan brokoli. Soalnya sayuran yang memiliki warna lebih gelap seperti bayam dan juga brokoli diketahui dapat menambah berat badan si kecil di dalam perut. 

6. Kentang Rebus

Jenis makanan terakhir yang sebaiknya dipilih untuk menambah berat badan si kecil semenjak dalam kandungan adalah kentang rebus. Soalnya kentang rebus ini merupakan sumber karbohidrat yang baik yang dapat membantu perkembangan si kecil semenjak di dalam rahim. Hanya saja pastikan bahwa teknik memasaknya sudah benar agar nutrisinya tidak hilang. 

Dengan semua makanan yang sudah disebutkan di atas pastinya sudah tidak sulit lagi untuk tahu tips menambah berat badan bayi dalam kandungan. Meski begitu, Anda juga jangan sampai lupa untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi untuk kelahiran mereka nantinya. Untungnya, Anda bisa mengandalkan Orami untuk mendapatkan perlengkapan bayi terlengkap.


EmoticonEmoticon