Jumat, 21 Desember 2018

Salah Pilih Selebgram? Rugi, Dong!


selebgram

Ada berbagai cara yang dilakukan untuk menaikkan profit usaha, salah satunya menggunakan selebgram untuk mempromosikan produk-produk yang dimiliki. Menggunakan jasa para influencer yang memiliki jumlah followers yang banyak memang terbukti menguntungkan. Apalagi jika tokoh pun yang dipilih ini telah dikenal citra positif dan baik di masyarakat, karena kepercayaan masyarakat pun akan meningkat secara signifikan.
Namun, jangan sampai salah pilih ketika menggunakan jasa para selebgram ini. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda pakai untuk memilih influencer untuk mem-branding produk:
 

Tepat/Sesuai Dengan Target Market Anda


Pemilihan influencer harus memperhatikan siapa yang menjadi target marketing. Misal, jika Anda adalah produsen dari baju gamis syar’i, tentu tidak tepat jika memakai influencer yang dikenal lebih sering memakai pakaian yang menampakkan aurat.
Selain itu tokoh kenamaan untuk gamis syar’i pun dipilih yang dikenal karena memiliki tingkah laku dan adab yang baik.
Jika Anda salah memilih jasa endorse, alih-alih mendapatkan keuntungan yang tinggi justru produk akan mendapatkan image yang kurang baik di dalam masyarakat.


Perhatikan Kualitas Konten Dari Selebriti Yang Ingin Di-Endorse


Sebelum memilih influencer yang akan dijadikan sebagai “senjata” untuk mempromosikan produk, perhatikan kualitas konten yang mereka buat. Perhatikan kemasan endorse tersebut dari caranya membuat foto atau video. Selain. Itu, perhatikan secara detail pula bahasa pemasarannya.
Perlu diketahui tidak semua influencer mampu menulis bahasa pemasaran yang bagus atau bahkan kualitas videonya pun buruk. Untuk menyiasati hal ini Anda dapat memberikan script dalam bentuk tulisan yang harus dipajang, model foto atau video yang diinginkan, sehingga kualitas konten terjamin.


Perhatikan Budget Yang Anda Miliki


Budget adalah hal penting yang juga harus menjadi pertimbangan Anda ketika memutuskan memakai jasa endorsement. Biasanya tarif yang dibandrol oleh para influencer ini sangat beragam. Dari yang paling kurang, hingga menyentuh angka puluhan juta rupiah. Biasanya rate ini disesuaikan dengan pamor selebriti media sosial itu sendiri, serta berapa kali jumlah post yang muncul di akun mereka.
Lamanya durasi juga berimbas kepada harga endorsement yang dipatok. Itu sebabnya Anda harus memperhitungkan segala biaya yang akan dikeluarkan ketika menggunakan jasa promosi model ini. Perhitungan pula kemungkinan penambahan omset yang didapatkan setelah beriklan dan bandingkan dengan biaya yang dikeluarkan.


Influencer Memiliki Banyak Platform Media Sosial


Memang pada awalnya para selebriti ini memang mengkhususkan promosi di akun Instagram milik mereka saja. Namun, jika mereka pun aktif di media sosial lainnya, itu dapat menjadi nilai tambah untuk meng-hire mereka dalam rangka promosi produk.
Dengan menggunakan platform media sosial yang bervariasi, tentu jangkauan promosi akan menjadi lebih luas. Serta tentu saja, jumlah calon konsumen juga akan bertambah.


Perhatikan Followers-nya


Ada banyak followers di akun Instagram yang hanya merupakan akun robot. Alias tidak aktif. Hanya diperjualbelikan untuk menaikkan rating akun Instagram saja. Itu sebabnya Anda harus memperhitungkan pula followers yang ada di akun selebriti tersebut.


Menggunakan Jasa Influencer Di www.fastwork.id


Menggunakan jasa Influencer di platform marketing ini jauh lebih aman. Bahkan, para selebriti atau tokoh publik yang ada di perusahaan ini sudah terjamin kualitasnya.
Selebgram dapat menjadi salah satu cara untuk promosi jika Anda dapat memilih dengan tepat dan cermat. Ikuti langkah-langkah di atas, dan bersiap untuk memanen laba dalam jumlah yang tidak sedikit.


EmoticonEmoticon